Mimpi-Mimpi

22.20
adsense 336x280
MIMPI ANEH

okkeyy,,, ini catatan PENDAPATKU tentang mimpi yang aneh.

pernah mimpi? [yah pernah lah!!]
tapi,, apa pernah mimpi tentang hal-hal aneh yang gak nyata, yang gak masuk akal (kadang memalukan) pokoknya aneh banget deh cerita mimpinya?
kalo pernah, itu bukan termasuk kategori mimpi aneh. itu cuma mimpi biasa.
mimpi aneh lebih dari itu semua.
bahkan, ada sedikit unsur gaibnya! (hy takut..!!  >.<)

beberapa yang menurutku mimpi aneh :

1. mimpi tentang peristiwa yang akan datang.
bisa juga dibilang memimpikan masa depan. kata para ilmuan nih ya, semua hal yang ada di mimpi kita itu pernah kita alami, atau lebih spesifiknya, sudah ada di otak kita.
terus masa depan kan belum kita alami? gimana bisa ada di otak kita?

pernah denger deja vu? itu seperti kita pernah mengalami suatu hal sebelumnya, padahal hal itu belum pernah kita alami sebelumnya, baru aja terjadi. seperti ada ingatan tentang masa depan!
ingatan tentang masa depan, itu berarti otak kita punya kemampuan melihat masa depan!
kalau memang benar otak kita bisa melihat masa depan, mungkin itu bisa dikaitkan dengan mimpi tentang masa depan.

karena mimpi itu menampilkan data yang sudah ada di otak kita, gak mustahil kalau otak gak sengaja menampilkan masa depan.
iya kan?

karena menampilkan hal yang belum pernah terjadi, tentunya datanya tidak akurat.
gambarannya berupa kilatan peristiwa yang kadang berurutan, kadang nggak berurutan.
kilatan peristiwa itu penuh warna, jelas, dan nyata.
tentu kita sudah punya feeling kalau hal itu akan terjadi. sehabis mimpi seperti itu, pasti kita keringetan, khawatir, dan hal yang paling pasti yang akan kita lakukan adalah waspada dengan tempat dan orang-orang yang ada di mimpi masa depan kita itu.

kebanyakan mimpi tentang masa depan itu adalah bencana. jadi, alangkah baiknya kalau kita mengantisipasi hal yang bakal mencelakakan orang yang kita sayangi.

kenali mimpimu, tentukan masa depanmu.

pengalaman pribadi :
aku pernah mengalami satu mimpi masa depan, anehnya gak penting banget!!
kebanyakan mimpi masa depan adalah tentang bencana, beda jauh sama mimpiku.
di mimpi itu aku dengerin sebuah lagu evanescence yang belum pernah aku dengerin sebelumnya. di mimpi itu, aku dengerin lagu itu di iPod (sejak kapan aku punya ipod?), aku lihat judulnya,  "what you want". kira-kira seminggu setelah itu, evanescence baru aja ngeluarin album terbarunya yang judulnya what you want!!
pas aku dengerin lagunya, persis banget kayak yang ada di mimpiku itu!
siapa yang berani bilang kalau itu gak termasuk mimpi masa depan?!!
jadi jangan pandang kalau mimpi masa depan itu semua pembawa bencana.

2. mimpi telepati.
dua orang dalam mimpi yang sama? siapa hayo yang pernah mengalami itu?
tentunya orang yang punya ikatan batin yang sangat kuat,, sampai bisa di satu mimpi yang sama.
mimpi telepati kemungkinan hanya terjadi pada dua orang yang udah bener-bener akrab!
dan syarat yang paling penting, yah, keduanya harus tidur di saat yang sama.
klo yang satunya bangun, gimana bisa mimpinya sama? hayo?

seperti namanya, telepati berarti komunikasi lewat pikiran. aku namakan mimpi telepati ya karena di mimpi itu berkomunikasi lewat pikiran. kalau ada yang tahu nama sebenarnya boleh kasih saran.

biasanya anak kembar atau orang yang punya ikatan kuat bisa melakukan mimpi ini. dan mimpi ini gak cuma sembarangan aja, pasti terjadi karena ada seuatu yang penting yang ada hubungannya dengan orang satunya dalam mimpi.

aku gak begitu tahu banyak soal mimpi ini, sih. tapi aku pernah ngalami mimpi yang lumayan sejenis.
tapi itu dulu waktu masih kecil, aku sudah agak lupa.
pokoknya, mimpiku sama mimpinya mbakku itu sama. bukannya aku sama mbakku ada di satu mimpi, tapi maksudnya memimpikan hal yang sama.
aku tahu, coz aku inget dulu itu waktu barusan bangun tidur, mbakku cerita tentang mimpinya ke aku. aku baru sadar ternyata mimpinya mbakku n' mimpiku itu sama.

yah, mimpiku gak tau kenapa kok melenceng terus ya?

3. mimpi arwah.
mimpi tentang arwah? bukan,,
maksudku, arwahmu itu keluyuran pas kamu lagi mimpi. emang sih, kamu tidur, tapi arwahmu gak lagi tidur.
arwahmu keluar dari tubuhmu, terus jalan-jalan ke tempat lain.
beberapa orang yang mengalami mimpi ini gak ngerasa kalau arwahnya get out dari tubuhnya. dia pikir cuma mimpi biasa.
tapi seharusnya sadar kalau tempat yang ia datangi terlalu nyata untuk mimpi. karena, mimpi itu settingnya suka pindah-pindah.

orang yang suka mimpi kayak gini harus hati-hati, nanti arwahnya gak bisa kembali gimana?
eh, tapi karena aku sendiri kayak.x gak terlalu tahu tentang mimpi ini, jadi gak tahu cara mengantisipasinya. dari mimpi aneh yang aku ketahui, mimpi ini yang paling berbahaya, jadi untuk mencegah mimpi ini harus lebih banyak berdoa kali ya?
orang mesir jaman dulu punya sebuah jimat khusus untuk mencegah orang kena mimpi ini, tapi aku gak tahu secara pasti itu apa.

kalau orang sudah berpengalaman tentang mimpi ini, bisa menguntungkan. dia bisa mengendalikan mimpi ini. bisa memutuskan ke tempat mana dia mau pergi, mau apa, dan bisa kembali ke tubuhnya dengan mudah, asal tubuhnya masih bisa ditinggali aja.

catatan ini jangan terlalu dianggap serius, 20% teori, 35% pengalaman, 5% tidak dapat dihindari, 10% pendapat, 30% awut-awutan.

don't believe this,
but believe your self.

TB: nama mimpi termasuk kategori 30%.

punya mimpi aneh sendiri?
share your dream!!!  ->
adsense 336x280

0 Response to "Mimpi-Mimpi"

Posting Komentar