Beda Hipnotis dan Hipnosis

17.36
adsense 336x280

 Apa Beda Hipnotis dan Hipnosis?



Selamat pagi semuanya… :D (meskipun jika anda membaca ini pada malam hari, anggap saja masih pagi, agar semangat pagi tetap menular pada anda, huahaha :’v )

Nah, pada postingan lalu, saya ingat ada orang yang tanya apa bedanya hipnotis dan hypnosis^^ sepertinya banyak orang yang belum tahu apa bedanya. Jujur saya juga baru tahu pagi ini. 

Apa beda hipnotis dan hypnosis? Apakah kedua kata itu bermakna sama cuma beda kata dan pelafalan saja? Sebenarnya arti kedua kata itu hampir mepet-mepet B) . hypnosis adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang ilmu komunikasi persuasive. Orang yang melakukan hypnosis disebut hipnotis. Begitu loh… jadi hipnotis itu adalah orang / pelaku hypnosis, seperti pianis yang memainkan piano. Masyarakat sering salah kaprah menyebut ilmu hypnosis sebagai ilmu hipnotis. Lucu juga… :D ibarat orang berkata, “hei lihat… orang itu memainkan pianis!” :v (pianisnya yg dimainkan, bukan piano. Wkwkkw)

Mari kita perjelas :

HIPNOSIS : ilmu komunikasi persuasive, ada juga yang bilang seni. Saya tekankah lagi: ILMU

HIPNOTIS : orang yang melakukan hypnosis. Saya ulangi lagi : ORANGNYA

Nah, selesai sudah problem kita. :v

By the way… sudahkah anda tahu sejarah hypnosis ini? ^^ kalau belum… izinkan saya bercerita sebentar

Pada zaman dahulu di peradaban padang pasir dengan piramida-piramida menjulang (baca : Mesir ), ada sebuah kuil yang digunakan untuk penyembuhan. Kuil ini disebut “Kuil tidur”. Kenapa disebut kuil tidur? Karena penyembuhan di sana dilakukan dengan cara membuatnya pasiennya tertidur. Beberapa dekade kemudian, ada seorang pendeta bernama Gassner dari swiss yang mengetahui cara penyembuhan dari kuil tidur itu. kemudian dia mempraktekannya suatu saat… (baca selengkapnya)

thanks for read guys...
adsense 336x280

0 Response to "Beda Hipnotis dan Hipnosis"

Posting Komentar